Tridarma perguruan tinggi: pendidikan/ pengajaran, pengabdian dan penelitian

Wednesday, March 27, 2019

Cara Tradisional Menentukan Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan

Berikut ini saya berbagi tentang catatan tentang kehamilan dalam menentukan jenis kelamin bayi yang sering dipakai oleh masyarakat yaitu Cara Tradisional Menentukan Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan. Tidak sedikit masyarakat yang percaya akan keadaan ini walaupun itu masih pro dan kotra antara mitos atau fakta. Artikel ini akan saya sampaikan bagaimana cara menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan secara klasik atau trandisional, apakah bayi di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan? 

Dipandang secara ilmiah cara tradisional dalam menentukan kandungan berjenis kelamin dalam kandungan seperti ini belum teruji ilmiah atau diakui dalam jurnal-jurnal ilmiah. akan tetapi tidak salahnya kita menampung semua masukan dan pengalaman nenek moyang kita untuk menjadi bahan kajian kita kedepan. Semoga dapat menjadi referensi ataupun pembelajaran bersama. 

1. Warna dari puting Payudara lebih hitam. Cara Tradisional Menentukan Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan,  Banyak orang-orang tua dahulu bahkan sampai sekarang mengatakan bahwa jika saat kehamilan pada puting payudara dan sekitarnya berwarna lebih hitam menandakan bahwa anaknya berjenis kelamin laki-laki. sedangkan jika anaknya perempuan pada putingnya tidak begitu gelap / hitam dan lebar. 

Tetapi bagaimana fakta sebenarnya? Ini bisa jadi bahan catatan atau pembelajaran bagi ibu hamil dapat memperhatikan warna dari puting payudara apakah ini membuktikan bahwa anak anda yang lahir nanti laki-laki atau perempuan. 

2. Bentuk perut ibu hamil atau posisi letak bayi. Cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan,  Jika bentuk perut lebih menonjol menandakan bahwa anaknya berjenis kelamin laki-laki sedangkan melebar atau bulat di perut menandakan bahwa anak berjenis kelamin perempuan.  
Ayo ibu-ibu yang lagi hamil silahkan diperhatikan bentuk dari kandungan anda apakah lebih menonjol ke depan atau menonjol dengan rata ke samping? 

3. Ibu hamil suka dandan dan bertubuh bersih. Cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan, sering sekali saya mendengar dari teman atau keluarga lain menyatakan jika penampilan ibu hamil lebih bersih dan suka dandan menandakan anaknya berjenis kelamin perempuan. Jika sebaliknya menandakan laki-laki. Bagaimana para ibu hamil, apakah anda lebih suka bersih-bersih diri dan berhias/berdandan atau anda lebih suka bermalas-malasan dalam merias diri atau bersih bersih diri? Silahkan dibuktikan nanti apakah anak anda lahir laki-laki atau perempuan.

4. Ibu malas mandi, Cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan yang ini,  hampir berhubungan dengan materi point yang ke 3, jika ibu hamil mengandung anak laki laki cenderung malas mandi dibandingkan dengan anak perempuan.  hehe. Bagaimana ibu-ibu hamil apakah suka mandi atau malas untuk mandi?

5. Kebiasaan makan ibu. Jika kebiasaan ibu hamil saat trisementer pertama ibu tidak suka makan yang berbau daging, ikan dan sejenisnya menandakan bahwa anaknya perempuan. Begitu sebaliknya jika anak laki-laki, ibu hamilnya suka dengan makanan yang berbau daging. Begitu juga dengan kebiasaan ibu makan makanan yang manis mitosnya menandakan bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan, sedangkan sebaliknya bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Nah bagaimana dengan hal ini apakah benar atau tidak, ayo ibu hamil nanti silahkan dilihat apakah ini sesuai dengan real atau fakta atau hanya mitos saja? 

6. Porsi makan ibu hamil. Jika anaknya laki-laki porsi makanannya ibu hamil lebih banyak daripada mengandung anak perempuan. Secara logika mungkin bisa diterima ya karena secara fakta pada orang dewasa bahwa laki-laki lebih  banyak menkonsumsi makan dari pada perempuan. Tapi bagaimana dengan ibu hamil, apakah merasakan lebih banyak makan atau tidak, nah nanti silahkan dibuktikan apakah bayi dalam kandungan berkelamin laki-laki atau perempuan. 

7. Berat badan meningkat drastis. Cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan, banyak juga ibu-ibu yang sudah perna hamil menyampaikan jika berat badannya naiknya drastis itu menandakan jika anak yang dikandungnya adalah laki-laki. Lalu bagaimana realnya, ayo ibu-ibu hamil apakah hal tersebut sesuai yang dialami oleh bumil? 

8. Wajah ibu hamil. Ibu hamil yang mengandung bayi perempuan wajahnya lebih bersih sedangkan ibu yang mengandung anak laki-laki kurang bersih bahkan Berjerawat. bagaimana dengan ini apakah bisa diterima atau tidak, kembali ke bumil-bumil sekalian, apakah pengalaman ini ibu rasakan? 

9. Morning sickness atau ngidam. Cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan, Bumil Jika mengandung anak laki laki tidak begitu parah atau tidak mengalami morning sickness dibandingkan anak perempuan. Bagaimana bumil apa yang dirasakan oleh ibu? apakah morning sickness atau mabok / muntah pagi-pagi dialami dengan sangat parah atau tidak? nah coba dibandingankan dengan kelahiran anaknya nanti apakah hal ini membuktikan apakah anaknya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Demikian artikel tentang cara tradisional menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan,  yang saya rangkum dari pernyataan orang-orang di sekitar saya, hal ini tercetus karena keadaan istri sedang hamil, banyak sekali orang-orang di sekitar yang berpendapat terhadap kehamilan istri. 

Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada masukan atau pendapat silahkan sampaikan di komentar, terima kasih..


No comments:

Post a Comment