Tridarma perguruan tinggi: pendidikan/ pengajaran, pengabdian dan penelitian

Thursday, November 24, 2022

Agar Mahasiswa Biologi UGM selalu tetap Sehat, KMP mengadakan YUMATON

Hidup sehat adalah keinginan semua orang karena dengan hidup sehat akan membawa hidup bahagia, terhindar dari berbagai penyakit, membuat tubuh lebih kuat dan tentunya hidup sehat kunci panjang umur.  Nah,  bagaimana cara hidup sehat?  Yaitu 1) Pandai memilih makanan, 2) Mengelola Stres dengan baik, 3) Komsumsi Air putih yang banyak, 4) Istirahat dan tidur yang cukup, 5) Menjaga PHBS (Perilaku hidup bersih dan sehat), dan 6) Rutin olahraga. Ayo apakah kita sudah melakukan 6 kegiatan tersebut? “Yuk budayakan”


Guna mencapai hidup sehat Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Biologi UGM mengajak mahasiswa Biologi untuk rutin berolahraga. Melalui Divisi Pemikat KMP yang saat ini diketuai M. Irfan Makruf ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan olahraga sudah rutin dilaksanakan bersama sejak awal dibentuknya KMP. Selanjutnya kegiatan rutin olahraga ini diperkuat oleh penyampaian Ketua KMP yaitu Mbak Khusnul Qonita Maghfiroh.  “salah satu kegiatan olaharaga dari KMP adalah olahraga Bulu tangkis dengan slogan YUMATON (Yuk Main Badminton)” selanjutnya beliu juga menyampaikan  kegiatan ini masih terus berlanjut sampai saat ini yang dilaksanakan seminggu sekali tepatnya pada hari sabtu pukul 12.30-16.30 WIB bertempat di Gedung Serbaguna Purwosari (GSP) Purwosari, Sinduadi, Mlati, kabupaten  Sleman, Yogyakarta. 


Serunya kegiatan ini, teman-teman yang ingin bergabung  tidak harus membawa raket ataupun sutlecock karena sudah disipakan oleh KMP, yang penting cukup punya semangat dan keringat.  Akan tetapi ada Iuran untuk bayar sutlecock dan sewa lapangan sebesar Rp. 5000 per orang setiap kali datang.  Nah, mahasiswa Biologi UGM, alasan apa lagi untuk tidak ikut gabung? Yuk gabung dan kita gapai hidup sehat  dengan berolahraga dan ceria bersama di kegiatan YUMATON. 


Bagi teman-teman yang belum tau tetang KMP, KMP sendiri adalah Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Biologi UGM yang awal berdiri pada tahun 2012 bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki setiap mahasiswa pascasarjana (S2 dan S3). Sejak awal dibentuk KMP terus mengalami transformasi menjadi organisasi yang eksisten yang bukan hanya mewadahi mahasiswa dalam mendapatkan informasi seputar perkuliahan tetapi juga memberikan wadah kepada mahasiswa untuk dapat memberikan bantuan, edukasi serta berbagi dengan masyarakat umum lewat pengabdian masyarakat dan juga membantu masyarakat luas mendapat informasi yang jelas mengenai prosedur untuk mendaftar sebagai mahasiswa Pascasarjana Fakultas Biologi UGM serta informasi-informasi lain terkait dengan program Pascasarjana Fakultas Biologi UGM. 



No comments:

Post a Comment